Perbedaan dasar silat ghaib dgn silat dari gerakan energi

Silat gaib bisa di istilahkan dgn 'silat hadiran' maksudnya ialah mendatangkan gerakan2 spt silat,kungfu,atau jurus/gerakan hewan (macan,kerta..dsb), secara seketika dan langsung mahir memainkan tanpa dasar mempelajari jurus2 tsb. dan kemungkinan ini didapatkan melalui rapalan2 Do'a/ mantra2 'pengundang'.

definisi umum bagi si pengamal :

1. pengamal melakukan gerakan silat tanpa sadar (trance), di kendalikan oleh MG. ini pernah saya jumpai dgn seseorang yg menggunakan jurus kera, namun ia tersadar diatas pohon dgn kebingungan tdk bisa turun sesudahnya emoticon-Big Grin.. (si pengamal harus senantiasa merapal Do'a/mantra 'hadiran' sblm menggunakannya untuk mendapatkan jurus2 gaib yg di inginkan)

2. gerak Khodam, adakalanya si pengamal melakukan gerakan silat (tangan/kaki bergerak sendiri) namun ia dlm keadaan sadar seutuhnya terhadap apa yg dikerjakannya (biasanya ini menggunakan Hizib atau Rajahan Rompi, selendang,dsb). hal ini bisa terjadi otomatis/refleks jika terjadi bahaya

3. gerak rasa. ini biasanya suatu energi yg 'ter-program' dalam alam bawah sadar, yg diaman energi itu akan keluar mempengaruhi gerak fisik manusia secara otomatis/refleks yg akan keluar dlm situasi tertentu (dan ini cenderung didasari oleh latihan gerak silat fisik, dimana gerakan2 tsb sebagai 'informasi' berulang untuk alam bawah sadar yg kemudian diproses sbg pembentukan energi yg terkondisikan [subconscious power])

dan gerak silat TD.. ialah susunan varian jurus2 yg diolah dgn suatu konsep tertentu, misal gerak benteng/pedinding tubuh, kunci bumi (mengkakukan gerak lawan tak bisa bergerak), atau tarikan (menarik lawan yg lari agar terjatuh).dsb, yg dilambari olah energi tubuh, alam, maupun Ilahiyah yg di 'sinkronkan' dgn gerakan/jurus2 tsb. metode ini secara umum bisa dikategorikan pada point 3 diatas (males ngetiknya emoticon-Big Grin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Titik lathifah

Konsep kedutan di 3 jari bawah pusar atau di tempat titik pusat tenaga dalam atau di tantien

Energi Murni manusia atau energi hawa murni atau energi murni tantien